Detail Berita

Sidang Paripurna Kepengurusan Pimpinan Ranting GP Ansor Curungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang

AFJeSV.md.png
Rapat anggota pimpinan ranting Gerakan Pemuda Ansor Curungrejo. (Sumber: dokumen pribadi)

            Gerakan Pemuda Ansor atau yang dikenal sebagai GP Ansor merupakan organisasi kemasyarakatan pemuda yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU). Organisasi ini didirikan pada tanggal 24 April 1934. GP Ansor hingga saat ini telah memiliki 433 Cabang (Tingkat Kabupaten/Kota) di bawah koordinasi 32 Pengurus Wilayah (Tingkat Provinsi) hingga ke tingkat desa. Salah satu cabang GP Ansor di tingkat desa adalah GP Ansor Curungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. GP Ansor Curungrejo telah aktif menjalankan kegiatan majlis dzikir dan sholawat “Rijalul Ansor” di Desa Curungrejo.

            Sehubungan dengan berakhirnya kepengurusan Pimpinan Ranting GP Ansor Curungrejo masa khidmat 2019/2021, maka diadakanlah rapat paripurna untuk memilih ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Curungrejo untuk masa khidmat 2021/2023. Kegiatan tersebut dilakukan pada tanggal 27 Juni 2021 di Masjid Assyafi’iyyah Dusun Boro Selatan, Desa Curungrejo. Kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang dijelaskan oleh ketua pelaksana Ahmad Fauzi bahwa “Rapat anggota GP Ansor Curungrejo telah dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan diawasi oleh Banser”.

AFfBPn.md.png
Serah terima ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Curungrejo oleh Bapak Ahmad Toni (Ketua PR GP Ansor Curungrejo masa khidmat 2019/2021) kepada Bapak Abdul Rohman (Ketua PR GP Ansor Curungrejo masa khidmat 2021/2023). (Sumber: dokumen pribadi)

            Rapat anggota GP Ansor Curungrejo untuk memilih ketua Pimpinan Ranting dimulai pukul 19.00 WIB dengan diawali dengan sholawat Al-Banjari, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh sahabat Wahyu Kriswanto. Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Ansor, Mars Banser, dan Mars Syubbanul Wathan. Setelah itu, sambutan oleh Ketua Pimpinan Ranting Curungrejo, Ketua PAC (Pimpinan Anak Cabang), dan Syuriyah Ranting NU Curungrejo. Sidang rapat anggota dimulai pukul 20.40 - 21.20 WIB oleh TIM PAC. Pada sidang ini, dilakukan pemilihan ketua pimpinan ranting GP Ansor Curungrejo yang menghasilkan keputusan bahwa ketua pimpinan ranting GP Ansor Curungrejo untuk periode 2021/2023 adalah Bapak Abdul Rohman. Bapak Abdul Rohman sebelumnya telah menjabat sebagai sekretaris GP Ansor Curungrejo masa khidmat 2019/2021. Selain itu, Bapak Abdul Rohman saat ini juga menjabat sebagai Kasi Kesejahteraan Desa Curungrejo. “Saya sebisa mungkin menyibukkan diri saya dengan mengikuti kegiatan organisasi-organisasi agar tidak ada waktu bagi saya untuk melakukan kegiatan yang negatif”, ujar Bapak Abdul Rohman pada saat sambutan sertijab.

 

Berita Terkait